nusakini.com - Pelatih Inter Luciano Spalletti menggambarkan para pemain Napoli seperti alien, saat timnya menahan Partenopei 0-0 pada lanjutan Serie A di San Paoli, Minggu (22/10) dini hari WIB.

Samir Handanovic menjadi pemain paling bersinar dalam laga tersebut. Tercatat ia membuat dua save sangat penting pada babak pertama, dan kemudian menggagalkan peluang emas Dries Mertens di masa injury time untuk mempertahankan poin berharga mereka di markas Napoli.

Hasil itu membuat Inter masih tetap dengan rekor tak terkalahkan mereka musim ini di bawah arahan Spalletti. Namun begitu, mantan allenatore AS Roma itu meminta anak-anak asuhnya untuk tetap menjaga performa mereka bahkan sampai akhir musim.

“Pemain-pemain mereka patut mendapat pujian, karena Anda terus mengatakan bahwa kami beruntung, dan kami senang dengan hal itu – tapi keberuntungan saya sebenarnya adalah saya dapat bekerja dengan para pemain ini,” katanya kepada TV Italia setelah pertandingan.

“Sepertinya Anda belum menyadarinya, tapi itu sangat mahal,” 

“Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus malam ini, tapi bisa juga kami bermain lebih baik. Napoli sangat baik, karena kadang-kadang rasanya Anda seperti melawan alien, karena mereka melakukan sepak bola satu sentuhan dan mengayunkannya, Mereka menguasai bola dan dengan teknik sepak bola tinggi,” 

“Kami belajar, tapi sudah membuat langkah penting ke depan dan terus terang bisa saja kami memenangi laga ini,” 

“Kami menderita pada beberapa kesempatan, tapi membawa pulang hasil yang berharga, kami tahu bahwa kami bisa melakukannya dengan lebih baik,” 

“Kita harus melakukan perubahan dengan cepat, karena ini adalah pertarungan sesungguhnya untuk berada di empat besar.”

Selain itu, pujian datang dari Maurizio Sarri selaku pelatih Partenopei. Ia menunjuk Samir Handanovic sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut, karena banyak sekali melakukan penyelamatan berharga.

“Handanovic adalah kiper yang luar biasa, saat ini salah satu yang terbaik di Eropa, jadi wajar saja dia luar biasa malam ini,” katanya. 

“Tim bermain secara konsisten, dengan babak pertama yang indah dalam hal menekan dan memenangkan penguasaan bola di area pertahanan mereka sendiri,” 

“Kami membuat beberapa penyesuaian untuk melihat apakah kami dapat menahan tekanan tersebut. Kami mempertahankan 75 persen dominasi permainan dengan lawan yang sangat kuat, jadi saya pikir kami melakukannya dengan baik.” 

Dengan hasil ini, tetap tak menggoyahkan posisi keduanya di tabel klasemen memasuki giornata ke-9. Napoli memimpin dengan 25 poin, diikuti Inter dengan mengemas 23 poin. Namun koleksi poin mereka bisa didekati Juventus dan Lazio karena belum bermain di pekan ke-9, dengan perbedaan empat poin saja. (sb/om)